Detail Artikel

Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual bagi Tenaga Kebersihan dan Keamanan Universitas Lambung Mangkurat

30 March 2024

Banjarmasin - Sabtu, 30 Maret 2024, SATGAS PPKS Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan acara sosialisasi bertajuk “Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual bagi Tenaga Kebersihan dan Keamanan Universitas Lambung Mangkurat” yang bertempat di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat. Sebanyak kurang lebih 200 orang dari Tenaga Keamanan dan Tenaga Kebersihan yang menghadiri acara tersebut. 


Selain dihadiri banyak peserta, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan dan Umum Universitas Lambung Mangkurat, Akhmad Iskandar, S.Pd, M.Pd, yang mana telah memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara “Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual bagi Tenaga Kebersihan dan Keamanan Universitas Lambung Mangkurat”. 


“Jadi, program ini sudah lama kita rencanakan, tapi alhamdulillah hari ini bisa terwujud,” kata Akhmad Iskandar, S.Pd, M.Pd dalam kata sambutannya di Aula Rektorat, Universitas Lambung Mangkurat, Sabtu (30/03/2024).


Tak hanya itu, Wakil Ketua SATGAS PPKS ULM, Lena Hanifah, S.H., LL.M., Ph.D juga ikut serta berhadir untuk membersamai acara. Narasumber acara, Noer Komari, S.Si, M.Kes. memberikan kalimat penutup pada agenda penyampaian materi, “Oleh karena itu kami berharap kerjasamanya agar zero case, tidak terjadi atau nol kasus kekerasan seksual di Universitas Lambung Mangkurat” ujarnya. 


Diharapkan dengan kolaborasi dan sinergitas yang baik dari berbagai pihak di Universitas Lambung Mangkurat, maka kita bisa menciptakan lingkungan kampus yang nyaman dan aman bersama-sama.