Detail Artikel

SATGAS PPKS ULM Hadiri Acara Dialog Nasional SATGAS PPKS Kampus di Universitas Pendidikan Indonesia

22 June 2023

Dalam mengimplementasikan Permendikbudristek No. 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi, terdapat berbagai tantangan dan juga praktik baik yang dihadapi oleh Satgas PPKS Kampus dalam kerja-kerja advokasi melawan kekerasan seksual di kampus. Untuk memperkuat sinergi dan partisipasi setiap pihak agar situasi tersebut dibicarakan bersama-sama dan menemukan solusi untuk berbagi hambatan dan tantangan yang muncul dari proses implementasi Permen PPKS serta diketahui oleh para pengambil kebijakan.

Atas dasar tersebut Perempuan Mahardhika dan Satuan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Universitas Pendidikan Indonesia saling bekerja sama untuk mengadakan acara Dialog Nasional SATGAS PPKS Kampus dengan Tema "Bergerak Bersama Mendukung Kerja Satgas PPKS Kampus".

Dialog Nasional ini dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2023 dan bertempat di Auditorium LPPM UPI, Jawa Barat. Dihadiri oleh 55 anggota SATGAS PPKS dari 14 kampus di 6 kota, salah satunya SATGAS PPKS ULM yang mengirimkan 4 perwakilannya.

Dialog Nasional Satgas PPKS ini diharapkan mendokumentasikan pengalaman dan praktik baik yang telah dilakukan Satgas-Satgas PPKS kampus, serta merumuskan strategi kedepannya dalam menjejaringkan kekuatan dan solidaritas antar Satgas PPKS kampus dalam mewujudkan penghapusan kekerasan seksual di kampus.